Pulihkan Ekonomi Malang Raya, Wali Kota Malang Siap Bersinergi Bersama

Webinar Sinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi Malang Raya 2021 di Ijen Suites Resort and Convention, Jumat, (9/42021)

BACAMALANG.COM – Wali Kota Malang, Drs. H. Sutiaji, menyatakan kesiapannya dalam bersinergi dan berkolaborasi bersama Kabupaten Malang dan Kota Batu dalam pemulihan ekonomi Malang Raya. Hal tersebut ia sampaikan ketika menjadi narasumber dalam Webinar Sinergi Membangun Optimisme Pemulihan Ekonomi Malang Raya 2021, Jumat, 9 April 2021, bertempat di Ijen Suites Resort and Convention.

“Kota Malang siap menguatkan sinergitas dan kolaborasi bersama di Malang Raya,” tegas Walikota Sutiaji. Bagaimana kita sudah duduk bersama-sama, harapannya ini bisa membangun sinergitas di antara kita semua,” tegas Walikota .

Pada kegiatan yang digelar oleh Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Malang, turut hadir Walikota Batu, Dewanti Rumpoko, Bupati Malang, Sanusi, Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto, serta Kepala Perwakilan BI Malang, Azka Subhan.

Selanjutnya, Walikota Sutiaji mengatakan dirinya optimis potensi sumber daya manusia mampu memotori kolaborasi pemulihan ekonomi Malang Raya di masa pandemi, khususnya guna menggeneratori sektor Ekonomi Kreatif.

“Kota Malang bisa minim kontraksi karena kita kuatkan di ekonomi kreatif itu. Nanti ke depan bisa berkolaborasi. Kabupaten punya KEK, sumber daya manusianya harapan kami ditopang oleh kolaborasi dari Kota Malang,” ungkap Walikota Sutiaji.

Dalam paparannya, Walikota Sutiaji menyebutkan sebesar 50,63% potensi sumber daya manusia di Kota Malang adalah generasi Z, serta didukung oleh 54 perguruan tinggi yang ada. Potensi sumber daya manusia ini menjadi kekuatan tersendiri untuk menggerakkan sektor ekonomi kreatif di masa pandemi. Setidaknya ekonomi kreatif berbasis industri start up digital di Kota Malang telah mencapai 151 perusahaan.

“Kota Malang bangkit, optimis pemulihan ekonomi. Pandemi berdampak signifikan, tapi hikmah di tengah perjuangan, menghadirkan optimisme masa depan,” tandas Walikota Sutiaji. (adv/yga)