Sederet Tips Hangatkan Tubuh di Tengah Suhu Dingin yang Melanda Malang

suhu dingin wilayah Malang (ist)

BACAMALANG.COM – Akhir-akhir ini wilayah Malang dilanda suhu yang cukup dingin ya guys. Saking dinginnya, sampai-sampai rasanya menusuk hingga tulang, terlebih di malam hari, rasanya memakai jaket saja tidak mempan untuk menahan hawa dinginnya Malang.

Suhu yang seperti itu rentan membuat orang sakit, daripada sakit dulu lebih baik sedia payung sebelum hujan kan guys, yang artinya lebih baik mencegah daripada mengobati kan. Berikut ada sederet daftar apa aja yang perlu kamu siapkan untuk menghadapi suhu dingin Malang, yuk simak.

1.Minum Minuman Hangat

minuman hangat (ist)

Saat suhu dingin melanda selalu siapkan minuman hangat dan rutin minum di pagi dan malam hari. Selain membantu menghangatkan tubuh, minum minuman hangat juga dapat menambah imun serta stamina kalian loh guys. Manfaat minum air hangat juga dapat membantu detoksifikasi tubuh. Mengutip Medical News Today, pendukung kesehatan alami berpendapat bahwa air hangat dapat membantu detoksifikasi tubuh.

2.Pakai Pakaian BerlapisĀ 

memakai jaket (ist)

Pilih pakaian dari bahan wol atau bahan dengan material tebal. Jaket dan sweater menjadi paduan yang paling hangat untuk mencegah panas tubuh keluar. Memakai pakaian berlapis mencegah tubuhmu kedinginan loh.

3. Selalu Menggunakan Pakaian yang Kering dan Bersih

pakaian yang bersih (ist)

Menggunakan pakaian yang kering dan bersih akan membantu kita meningkatkan imun tubuh agar tak mudah terserang penyakit. Pasalnya saat suhu dingin, akan banyak penyakit yang bersiap untuk menyerang tubuh kita.

4. Makan Makanan Berlemak

makanan berlemak (ist)

Menambah asupan makanan berlemak akan membantu kita menghangatkan tubuh. Disamping itu, makanan berlemak juga bagus untuk kesehatan kita, asal jangan berlebihan ya guys menkonsumsi makanan berlemaknya.

5. Sering Beraktivitas

berolahraga (ist)

Tubuh yang sering bergerak akan menghasilkan panas tubuh, hal itu membantu untuk tetap menghangatkan tubuh di saat suhu dingin melanda. Berolahraga kecil seperti lompat-lompat atau naik turun tangga membuat peredaran darah dalam tubuh meningkat, dan itu yang membuat tubuh tetap hangat.(an)