Terapkan Prokes Ketat, Ketua DPD RI Apresiasi CV Sayap Mas

Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti saat berkunjung ke CV Sayap Mas Nusantara (ist)

BACAMALANG.COM – Penerapan protokol kesehatan ketat yang dilakukan CV Sayap Mas Nusantara mendapatkan apresiasi dari Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti.

La Nyalla berkesempatan menyambangi pabrik rokok yang berada di Desa Sukosari Kecamatan Gondanglegi itu, Selasa (27/7/2021).

“Ini sudah bagus, karyawan masih bisa bekerja dengan prokes ketat. Mengharuskan karyawan menggunakan masker, penerapan social distancing dan menyediakan tempat cuci tangan,” kata La Nyalla.

Pria 62 tahun pun juga memberikan apresiasi kepada CV Sayap Mas yang telah memfasilitasi vaksinasi kepada seluruh karyawannya. Menurut La Nyalla, hal itu penting dilakukan.

“Apalagi menurut informasi, seluruh karyawan di sini juga sudah di vaksin,” tuturnya.

Terpisah, H Sulaiman selaku pemilik CV Sayap Mas menegaskan bahwa perhatian pemerintah sangat dibutuhkan oleh industri di masa pandemi seperti ini. Dengan jumlah pekerja yang mencapai 1.500 pekerja, CV Sayap Mas telah menjadi tumpuan bagi masyarakat sekitar untuk mendapatkan penghidupan.

“Kami tetap produksi di masa pandemi ini, hanya saja saat PPKM darurat ini distribusi pengirim kami menurun tersendat hingga turun sebesar 10 persen akibat banyaknya penyekatan. Padahal pengiriman rokok produksinya tidak hanya di Jawa Timur saja tetapi juga di luar Jatim seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan dan NTB. Kami tidak bisa kirim lewat darat kalau lewat kargo bisa tetapi tetap ada pengurangan,” ucap Sulaiman.

Tidak lupa, Sulaiman menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua DPD RI yang telah menyambangi CV Sayap Mas. Sulaiman bilang, ini merupakan bentuk dukungan nyata pemerintah untuk mendukung keberadaan industri. (mid/red)