Bantu Sesama, Kapolres Batu Bagikan Paket Sembako Berupa Beras

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, saat tengah membagikan bantuan paket sembako berup beras kepada salah seorang pedagang. (Eko).

BACAMALANG.COM – Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah, Polres Batu menggelar aksi Bhakti Sosial (Baksos) dengan cara membagikan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada masyarakat, pada Selasa (13/4/2021).

Pada aksi tersebut, ratusan paket sembilan bahan pokok dibagikan kepada warga masyarakat yang tidak mampu dan warga yang terdampak Covid-19.

Kapolres Batu AKBP Catur Cahyono Wibowo, SIK., MH, tak segan-segan dan tak canggung turut serta membagi-bagikan paket sembako tersebut.

Dirinya mengatakan, bahwa tidak hanya anak yatim piatu, tapi warga yang berada di Kota Batu memperoleh bantuan paket sembako.

“Kami mendistribusikan untuk anak yatim piatu, termasuk warga tidak mampu, seperti buruh angkut pasar sayur, sopir angkot, buruh bangunan dan pedagang asongan di Kota Batu,” kata Catur sapaan akrabnya kepada wartawan, usai giat.

Mantan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jatim ini menuturkan, pembagian sembako tersebut dilaksanakan sebagai gerakan bhakti sosial Polri Peduli Covid-19, khususnya menjelang bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah 2021.

“Alhamdulillah, menjelang bulan suci Ramadhan ini, Polres Batu membagikan sejumlah 100 paket beras. Setiap paketnya berisi 5 kilo gram beras, dan juga ada nasi kotak sejumlah 100 box. Karena, hanya sebatas itu yang bisa kita berikan,” ujarnya.

Perwira Polisi ini menambahkan, selain berbagi sembako, giat yang dilakukan Polres Batu ini sekaligus setiap harinya selalu berbagi makanan yang dikemas berupa nasi kotak.

“Pembagian makanan berupa nasi kotak ini, sasarannya berpindah-pindah tempat. Kami (Polres Batu-red) menyediakan 100 box nasi kotak, yang kita salurankan setiap hari, dan itu bagian dari rutinitas yang digagas Polres Batu,” ungkap dia.

Meski begitu, lanjut Catur, pada kesempatan tersebut, menurutnya sangat pas sekali moment yang dilakukan Polres Batu beserta jajarannya.

“Ya, karena bertepatan pada bulan yang penuh berkah. Yang mana tujuannya, untuk membatu kepada sesama, dan ini salah satu bentuk rasa kepedulian dari Polres Batu kepada masyarakat,” tukasnya.

Orang nomor satu di jajaran Polres Batu ini juga mengungkapkan, jika saat situasi di tengah pandemi seperti sekarang ini, Kota Batu sebagai tujuan wisata, tidak dipungkiri bakal berkurang pengunjungnya.

“Dengan berkurangnya wisatawan ke Kota Batu, pastilah berkurang juga dari hasil pendapatan masyarakat. Semoga apa yang kami lakukan mendapatkan berkah, dan bermanfaat bagi sesama,” pungkasnya mengakhiri. (Eko)