Parkir dan CFD Liar Tuai Protes Masyarakat, Dishub dan Satpol PP Akan Bertindak

Plt Kadishub Handi Priyanto, saat di konfirmasi terkait parkir dan CFD Liar

BACAMALANG.COM- Banyak keluhan dari masyarakat dengan adanya parkir liar, di kawasan Jalan Besar Ijen, terkait hal itu Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang akan memberikan tindakan tegas.

Keluhan masyarakat itu tidak hanya parkir, liar di Jalan Besar Ijen, namun pasar rakyat yang digelar setiap hari Minggu di Jalan Dempo dan Jalan Rinjani, juga banyak di keluhkan masyarakat

Plt Kepala Dishub Kota Malang, Handi Priyanto menjelaskan, kerap kali,masyarakat menanyakan apakah memang Car Free Day (CFD) sudah mulai beroperasi kembali.

“Masyarakat sering bertanya, kok ada CFD disitu. Maka kami tegaskan, bahwa hal itu adalah ilegal dan bukanlah CFD. Kegiatan itu ilegal, karena tidak ada izinnya,” jelasnya, Kamis (4/8/2022).

Dirinya mengakui, jika selama ini, banyak keluhan dan pengaduan dari masyarakat terkait hal tersebut.

“Karena banyak pengaduan, dan Ini semakin meresahkan. Kita akan tertibkan,” ujarnya.

Rencananya, Dishub Kota Malang bersama Satpol PP Kota Malang akan melakukan penertiban pada Minggu depan (7/8/2022).

“Hari Minggu kita aka lakukan penertiban. Tidak hanya parkirnya saja, tetapi juga PKL nya. Dan kemarin, saya sudah koordinasi dengan Satpol PP Kota Malang,” pungkasnya.

Seperti pada pemberitaan sebelumnya, masyarakat diresahkan adanya parkir liar di sepanjang kawasan Jalan Besar Ijen, yang mengakibatkan arus lalu lintas padat dan macet.

Selain itu melalui berbagai postingan media sosial, seperti yang ditulis oleh salah satu akun Twitter @yusufgunawan, masyarakat mempertanyakan ketegasan dari Pemkot Malang untuk menertibkan kegiatan ilegal tersebut.

Setelah mendapat respon, Pemkot Malang melalui Dishub Kota Malang dan Satpol PP Kota Malang direncanakan bakal melakukan penertiban PKL maupun parkir liar di kawasan tersebut.(Him)