Peduli Sesama di Tengah Pandemi, Yayasan SAYAB ASN Provinsi Jatim Santuni Yatim

Yayasan SAYAB ASN Provinsi Jatim Santuni Yatim. (ist)

BACAMALANG.COM – Spirit berbagi di tengah pandemi layak mendapatkan apresiasi dan diharapkan menjadi motivasi untuk peduli menolong sesama.

“Santunan anak yatim ASN PROVINSI Jatim Bulan Juli 2021 terkumpul sejumlah Rp 55. 448.000 dibagikan kepada 137 anak yatim. Penerima bertambah 27 anak, masing-masing mendapatkan Rp 425.000. Saldo Rp 198.000. Matur nuwun. InshAllah berkah sehat selalu,” tandas Sekretaris Yayasan Santunan Anak Yatim Keluarga Besar
Aparatur Sipil Negara Provinsi Jawa Timur
(SAYAB-ASN PROV. JATIM), Lukman Abiyoso dalam rilisnya.

Ia mengatakan, untuk donasi selama Juni mengalami penurunan karena beberapa penyebab.

“Penyebab utama mungkin karena donatur melakukan pengaturan untuk biaya pendidikan. Karena bertepatan dengan tahun ajaran baru. Makanya kami hanya bisa berbagi sebesar Rp 200.000 saja per anak,” paparnya.

Dikatakannya, pihaknya merasa prihatin karena jumlah sasaran (anak yatim) akibat musim pandemi Covid, jumlahnya meningkat. “Jumlah donatur tetap, sedangkan jumlah anak yatim (sasaran) karena Covid ini meningkat drastis,” terangnya.

“Ke depan, setelah kondisi lebih stabil (terkendali) kami berencana melakukan kerjasama dengan dinas lain di Pemprov Jatim untuk program pelatihan adik-adik binaan agar lebih produktif. Jadi tidak hanya menerima santunan. Tapi juga ada pembekalan lain. Doakan terealisasi,” ungkapnya.

Ketua umum SAYAB, Danar Andriyanto menambahkan “Yayasan ini masih merintis khusus keluarga besar ASN Jatim. Tidak menutup peluang penjajagan para donatur dari non ASN/swasta sebagai partisipan. Karena tujuannya adalah sebagai ladang ibadah,” urainya.

“Rencananya pihak kami pendekatan ke teman-teman Disperindag. Dan mungkin perusahan diluar untuk program CSR. Doakan terwujud,” pungkasnya. (had)