Peringati Dies Natalis 50 Tahun, FEB UWG Gelar Dakwah Competition Nasional

Dakwah Competition Peringati Dies Natalis 50 Tahun, FEB UWG Malang. (ist)

BACAMALANG.COM – Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syariah (HIMESYA) Fakultas Ekonomi dan Bisnis dalam rangka Dies Natalis ke-50 tahun Universitas Widyagama Malang menggelar Dakwah Competition.

Peserta Dakwah Competition Nasional ini diikuti oleh 56 peserta SMA/MA dan Pondok Pesantren berasal dari berbagai kota, seperti Kota Malang, Blitar, Kepanjen Kabupaten Malang, Sidoarjo, Kediri, Pasuruan dan yang paling jauh berasal dari Padang Sumatera Utara.

Dan yang sudah diseleksi oleh juri ada 6 peserta yang lolos untuk memasuki babak final ini berasal dari SMA Bait Al-Hikmah Pasuruan, MAN 1 Kota Malang,
SMA Islam Kepanjen, MAN 1 Blitar, MAN 1 Kabupaten Malang, Ponpes Al- Hayatul Islamiyah Malang.

Acara yang terlaksana pada hari ini Minggu (7/3/2021) pukul 08.00 WIB – 13.00 WIB berjalan dengan lancar dan sukses. Event ini mengusung tema : “Pentingnya peran pemuda dalam kebangkitan Islam dan
Ekonomi Islam.

Kegiatan ini dibuka dengan sambutan
Ketua Pelaksana Drs. M. Ali H.S, MM. “Saya sangat senang bisa ikut serta. Semoga bisa menjadi lebih baik lagi dari ini. Pada kompetisi pertama ini saya sangat berterima kasih kepada semua pihak. Apalagi Kita bisa bekerjasama dengan Kemenag. Semoga bisa dapat menyambung silaturahmi selalu,” terang Drs. M. Ali H.S, MM.

Sementara itu Kepala KEMENAG Kota Malang Dr. Muhtar Hazawawi M mengatakan, dirinya merasa senang karena acara ini diikuti oleh peserta dari 11 provinsi di tanah air.

“Saya sangat senang sekali dan Alhamdulillah bisa menghadiri acara istimewa ini dengan perserta dari 11 provinsi. Kita patut bersyukur bisa mengadakan acara yang mahal ini ditengah-tengah pandemi Covid. Bahwa dalam hal ini Kita bisa bekerjasama lagi dan menyambung silaturahmi yaitu bisa bertemu di Dakwah Competition. Hal ini membuktikan bahwa Kita bisa dalam SDA & SDM berupaya seimbang untuk bersyukur kepada Allah SWT. Peserta Dakwah Competition yang juga SMA/SMK ini adalah calon insan mulia dan menjadi tauladan untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi,” tegas Dr. Muhtar Hazawawi M.

Inovasi Positif

Pada kesempatan yang sama Rektor Universitas Widyagama Malang Dr. Agus Tugas Sudjianto, ST, MT mengungkapkan pihaknya secara intensif mendorong terciptanya inovasi positif.

“Sesuai dengan Tema & Dies Natalis UWG yang telah disusun semoga terus berinovasi untuk negeri sesuai dengan keseimbangan antara keagamaan/kewirausahaan. Misalnya tadi tartil dari teknik sipil yang berarti tidak melulu harus jurusan agama. Yang terpenting jika ingin fokus dalam dakwah Kita juga mempunyai forum Forkisma UWG. Saya harap para peserta berkenan bergabung,” jelasnya.

Rektor memberi apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung.

“Saya sangat berterimakasih kepada Kemenag karena sudah ikut berpartisipasi. Semoga bisa bersedia lagi untuk kegiatan Kita lainnya. Saya ucapkan terimakasih untuk panitia, peserta, pendambing atas partisipasinya semoga semakin sukses lagi ke depannya,” tukasnya.

Daftar Pemenang

  1. Juara I Amiliya Nur Rosyidah dari MAN 1 Kota Malang dengan total poin 2.217.
  2. Juara II Shofie Aulia Illah Arrojabiyah MAN 1 Kabupaten Malang dengan total poin 2.116.
  3. Juara III Neisha Latifah Arifin SMA Bayt Al-Hikmah Pasuruan dengan total poin 1.942.
  4. Juara harapan I Brifita Amanda Setyana MAN 1 Blitar dengan total poin 1.891.
  5. Juara harapan II Jihan Fitri Jaila PP Al-Hayatul Islamiyah dengan total poin 1.835.
  6. Juara harapan III Nurasyikin SMA Islam Kepanjen dengan total poin 1.830. (tik/had)