Bonus Cair! Keluarga Besar ESI Kota Malang Bahagia

Ekspresi bahagia Keluarga Besar ESI Kota Malang. (yog)

BACAMALANG.COM – Ketua Esport Indonesia (ESI) Kota Malang Dr H Nurcholis Sunuyeko memberikan bonus kepada para atlet peraih medali pada Eksibisi Esports Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII/2022 beberapa waktu lalu.

Bonus senilai Rp 20 juta lebih ini diberikan kepada atlet peraih medali dalam pertandingan Mobile Legend, Wild Rift dan FIFA 22. Hal ini sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan penuh semangat para atlet demi mengharumkan nama Kota Pendidikan ini.

“Saya sangat bangga atas prestasi ini. Tentu bonus ini diberikan sebagai bentuk motivasi dalam meningkatkan prestasi ke depannya agar menjadi lebih baik. Apalagi Bapak Wali Kota Malang (Sutiaji) juga telah menyampaikan ucapan terima kasih atas prestasi ini,” terang Nurcholis, sapaan akrabnya, usai memberikan bonus atlet di salah satu rumah makan mewah di Kota Malang, Jumat (5/8/2022).

Pria yang juga dikenal sebagai Rektor IKIP Budi Utomo (IBU) Malang ini, secara tegas mengatakan bahwa atletnya telah membuktikan mampu bersaing dengan atlet dari daerah lain.

“Tentunya ini awal yang baik, apalagi esport ini adalah olahraga modern,” terangnya.

Ia pun berharap, nantinya semakin banyak atlet esport dari Kota Malang yang mampu berbicara di kancah nasional maupun internasional.

“Tentunya (olahraga) ini perlu perhatian khusus dari pemerintah. Dan yang lebih penting lagi, bahwa ESI yang sering dikonotasikan jelek, sebenernya adalah cabang olahraga kreatif,” jelas akademisi yang juga akrab disapa Sam Rektor ini.

Untuk diketahui, para atlet ESI Kota Malang yang terjun dalam Porprov VII/2022 yakni Arsyanda Irza Rabbani Yuardhino (ML), Rico Erlangga (ML), Alfian Nirkana (ML), Mochammad Danial Afkar (ML), Rully (ML), Shultan Agung Maujana Putra Zunaidjhi (WR), Genta Tri Aditya Firmansyah (WR), Abized Asharie Abjar (WR), Rizky Ahnaf Fahreza (WR), Bernardus Brahmantyo Budisusetyo dan Diya Auliya Raya (FIFA). (yog)