Baru Ditetapkan, Ini Sosok Rektor Unira Malang

Imron Rosyadi Hamid. (ist)

BACAMALANG.COM – Baru ditetapkan melalui rapat yayasan, kini Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang mempunyai Rektor Baru.

Drs Imron Rosyadi Hamid SE, MSi kini menjadi Rektor baru Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang menggantikan mendiang Dr. Hasan Abadi S. Ag, MAP.

“Berdasar hasil rapat yayasan pada 9 Juli 2021 tentang penetapan rektor Unira Malang periode 2021-2024 disebutkan jika Drs Imron Rosyadi Hamid SE MSi menduduki posisi sebagai rektor,” demikian isi rilis yang diterima bacamalang.com, Senin (12/7/2021).

Pria yang juga Jubir Yenny Wahid ini, ditetapkan menjadi rektor setelah melalui proses penjaringan, penyampaian visi-misi, dan pertimbangan track record akademik.

Penilaian kepantasan tersebut sudah melalui prosedur dan ketetapan yang telah disepakati yang diperoleh melalui berkas administrasi maupun disampaikan langsung lewat paparan visi misi.

Kolumnis dan Pengasuh Ponpes

H Imron Rosyadi Hamid SE MSi adalah Dosen Ilmu Pemerintahan di Unira yang juga seorang kolumnis.

Sejak tahun 1990-an sudah aktif mengirimkan tulisan di media-media cetak nasional.

Lulusan S2 Universitas Indonesia (UI) ini juga menjadi pengasuh di Pondok Pesantren Al-Ishlahiyah Singosari salah satu pondok pesantren putri tertua di Malang.

Mantan Ketua Ikatan Alumni Pasca Sarjana Universitas Indonesia ini menjadi dosen di Unira Malang sejak tahun 2014 dan pernah menjadi Dekan di Fakultas Ekonomi dan Sosial sejak tahun 2014 sampai 2016. (had)