Kejari Kota Malang Sosialisasikan Pembentukan Koperasi Pasar se-Kota Malang

Kajari kota Malang Zuhandi, sedang memberikan materi terkait pembentukan Koperasi Pasar, di Aula Kejari Kota Malang

BACAMALANG.COM – Kejaksaan negeri Kota Malang sosialisasikan pembentukan koperasi pasar se-kota Malang, Rabu (3/08/2022), kegiatan ini berlangsung di Aula Kejaksaan Negeri Kota Malang.

Kegiatan tersebut merupakan Kerjasama antara Kejaksaan, Diskopindag, dan LPDB KUMKM. Dalam sosilisasi tersebut Kepala Kejari Kota Malang, Zuhandi, S.H, dan Aji Raspati, S.H. selaku Koordinator Satgas Wilayah Jatim LPDB Kementerian Koperasi.

Kajari Kota Malang, Zuhandi.,S.H.,M.H. menjelaskan bahwa salah satu tugas kejaksaan adalah melakukan pelayanan hukum pada masyarakat.

“Salah satu terobosan kami adalah jaksa masuk pasar yang sudah diujicobakan di Pasar Oro-oro Dowo, memang di lapangan masih ada beberapa kendala yg terjadi, tetapi tujuan kami adalah agar pelayanan hukum bisa diterima secara gratis dan bisa sampai ke seluruh warga masyarakat yg ada di pasar”, jelasnya

Masih kata Zuhandi, saat ini kami melaksanakan direktif dari Presiden berdasarkan INPRES No. 2 Tahun 2022 tentang Percepatan Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri dan Produk Usaha Mikro, Usaha Kecil, dan Koperasi.

“Hal ini dalam Rangka Mensukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah yang bekerjasama dengan Diskopindag dan LPDB KUMKM terkait pembentukan koperasi pasar”, urainya

Selain itu agar memaksimalkan pemodalan KUMKM yang ada di seluruh pasar di Kota Malang. Dan koperasinya juga bisa digunakan untuk melaksanakan usaha–usaha lain untuk kemakmuran anggotanya.

Sementara Koordinator Satgas Wilayah Jatim LPDB Kementerian Koperasi Aji Raspati.,S.H., mengatakan pihaknya siap mendukung.

“Kami siap mendukung, membina dan membantu pembentukan koperasi pasar agar bisa meningkatkan kesejahteraan semua anggotanya di Pasar Kota Malang,” tandasnya. (Him)