Pemkot Malang Luncurkan Penghapusan Sanksi Administrasi Pajak Daerah, Catat Tanggalnya!

Penghapusan sanksi administrasi pajak daerah (ig)

BACAMALANG.COM – Masyarakat Kota Malang khususnya para wajib pajak daerah yang selama ini masih mempunyai tunggakan pajak daerah diharapkan bisa memanfaatkan kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Kota Malang.

Pasalnya Pemkot Malang meluncurkan program penghapusan sanksi administrasi pajak daerah bagi para wajib pajak di Kota Malang.

Sebagaimana dilansir dari akun Instagram @bapendakotamalang, program tersebut dilaksanakan guna menyambut bulan kemerdekaan Indonesia.

“Menyambut bulan kemerdekaan, Pemerintah Kota Malang meluncurkan program penghapusan sanksi administrasi pajak daerah bagi para pahlawan pajak di bhumi arema,” tulis @bapendakotamalang.

Program tersebut dapat dimanfaatkan bagi wajib pajak yang mempunyai tunggakan pajak PBB masa pajak mulai Januari 1994 sampai 2022 dan non PBB tunggakan masa pajak Januari 1998 sampai Desember 2021 untuk memenuhi kewajiban perpajakannya.

Untuk persyaratan yang perlu disiapkan untuk tunggakan pajak PBB yakni formulir permohonan, KTP, SPPT PBB. Sementara untuk tunggakan non PBB persyaratannya yakni formulir permohonan, KTP, NPWPD.

Lebih lanjut, @bapendakotamalang menjelaskan wajib pajak dapat mengajukan dengan cara yang cukup mudah yaitu melalui cara online.

“Wajib pajak dapat mengajukan secara online, caranya sangat simpel dan mudah. 1) Unduh dan isi formulir permohonan di website Bapenda Kota Malang. 2) Scan formulir dan kelengkapan yang dipersyaratkan dalam format PDF. 3) Kirim via WA ke Call Center 0811-3135-586,” jelasnya.

Program tersebut akan digelar selama 3 bulan, yakni dari 1 Agustus 2022 hingga 31 Oktober 2022.(*/an)