Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, Ajak Pemuda Lawan Kemiskinan dan Kebodohan

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko usai mengikuti upacara Hari Pahlawan (eko)

BACAMALANG – Usai melaksanakan upacara Peringatan Hari Pahlawan 2020 di halaman Balaikota Among Tani, Pemkot Batu, Kecamatan Batu, Kota Batu, pada Selasa (10/11/2020) pagi, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengajak para pemuda-pemudi untuk berjuang melawan kebodohan dan kemiskinan.

“Sebagai generasi penerus bangsa, pemuda-pemudi adalah Pahlawan masa kini. Mari kita sekarang ini berjuang melawan kemiskinan, kebodohan dan aliran-aliran yang tidak sesuai dengan Pancasila,” kata Budhe sapaan akrabnya, usai mengikuti upacara Hari Pahlawan.

Untuk itu, ia mengharapkan para pemuda dan pemudi bisa meneruskan perjuangan para pahlawan yang terdahulu telah memperjuangkan Indonesia.

“Mudah-mudahan berkat doa dari beliau-beliau, yang muda-muda ini bisa meneruskan, demikian juga anak cucu kita nanti. Semoga Indonesia lebih berjaya karena kita bersatu. Harapan untuk pemuda-pemudi tetap tidak boleh melupakan sejarah, kita harus mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik baiknya,” ujar dia.

Mantan None Jakarta itu juga menuturkan, supaya anak-anak muda harus menuntut ilmu, bekerja, dan membangun negeri ini dengan baik.

“Supaya perjuangan para pahlawan-pahlawan kita itu tidak sia-sia. Kita mengisinya harus dengan sesuatu yang bisa menjadikan Indonesia ini semakin besar dan semakin jaya,” terangnya.

Senada, Ketua LVRI Kota Batu H. Handri Israwan mengatakan bahwa perjuangan sekarang ini lebih berat. Karena menghadapi bangsa sendiri.

“Jadi, para pemuda-pemuda Indonesia saat ini telah berjuang untuk masa depan. Mereka berjuang untuk kebodohan, Radikal, Narkorba. Apalagi saat ini kita semua berjuang melawan Pandemi Covid-19. Mudah-mudahan bangsa kita ke depan khususnya para pemuda, lebih mengutamakan gotong-royong biar Indonesia tetap menjaga NKRI,” pesannya.

Tak lupa pula ia mengucapkan rasa terimakasih kepada Wali Kota Batu. Sebab, Kota Batu adalah satu-satunya yang memberikan insentif kepada para Veteran yang ada di Kota Batu ini.

“Alhamdhulillah, satu-satunya Veteran yang mendapatkan insentif dari pemerintahan hanya di Kota Batu ini. Karena, Kota Batu sebagai standartnya Veteran Indonesia yang juga dijuluki Veteran yang paling hebat. Saya berterima kasih kepada Pemerintah Kota Batu. Mulai di era Pak Eddy Rumpoko dan Pak Punjul, sampai sekarang kami masih mendapatkan insentif,” tandasnya. (Eko/zuk).