Diduga Human Error, Mobil Inova Tabrak Suzuki Carry

Petugas Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan, Kamis (14/7/2022).

BACAMALANG.COM – Dua kendaraan roda 4 terlibat kecelakaan. Peristiwa kecelakan lalu lintas (laka lantas) tersebut, terjadi pada Kamis pagi (14/07/2022) di Jalan Sumbersari Kecamatan Lowokwaru Kota Malang.

Kanit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota, Iptu Saiful Ilmi menjelaskan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB lebih.

Awal terjadinya Laka lantas itu, bermula dari mobil Toyota Innova nopol N-1380-EZ yang dikemudikan Suyanto (47), warga Jalan Gajayana, Kelurahan Dinoyo Kecamatan Lowokwaru, berjalan lurus dari arah utara ke selatan.

“Ketika melintas di lokasi kejadian, mobil Toyota Innova tersebut pindah ke jalur kanan niatnya untuk mendahului kendaraan di depannya. Sementara dari arah berlawanan, atau dari arah selatan ke utara Suzuki Carry nopol N-1529-AA sedang melaju,” ujarnya.

Karena jarak terlalu dekat, mobil Toyota Innova tidak sempat menghindar dan langsung menabrak Suzuki Carry. Akibat kecelakaan itu, membuat Suzuki Carry terguling.

“Kecelakaan tersebut juga membuat pengemudi mobil Suzuki Carry bernama Kusnan (47), warga Jalan Gadang, Kelurahan Gadang Kecamatan Sukun mengalami luka ringan di bagian kedua kaki dan dahi. Korban telah dievakuasi oleh tim medis PMI Kota Malang menuju IGD RSSA untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut,” terangnya.

Kini, kedua kendaraan yang terlibat laka lantas telah dievakuasi dan diamankan di Kantor Unit Gakkum Satlantas Polresta Malang Kota.

Kanit Laka Lantas Iptu Saiful Ilmi mengimbau kepada para pengemudi mobil untuk selalu berhati-hati. Khususnya, saat akan mendahului kendaraan di depannya.

“Yang utama, selalu jaga jarak saat berkendara. Pastikan kondisi aman sebelum menyalip kendaraan lainnya. Apabila kondisi telah aman, nyalakan lampu sein agar kendaraan di belakang dan depan bisa tahu, bahwa kendaraan yang kita naiki akan menyalip,” pungkasnya.(Him)