Ebes Music Production Ramaikan Belantika Musik Dangdut Indonesia

Ebes music production (dim)

BACAMALANG.COM – Beberapa tahun terakhir biduan-biduan dari Jawa Timur telah memberi warna bagi belantika musik Indonesia. Via Vallen, Nella Kharisma, hingga Denny Caknan merupakan beberapa nama biduan yang sudah kondang dari Jawa Timur.

Berjalannya waktu, semakin banyak biduan potensial yang muncul dari Jawa Timur. Malang tidak mau ketinggalan menyumbang biduan potensial untuk meramaikan belantika musik nasional.

Adalah mantan Walikota Malang, Peni Suparto yang menjajal mengorbitkan biduan baru. Melalui production house (PH) yang baru didirikannya, Ebes Music Production.

Lewat tembang Bendungan Karangkates yang dibawakan oleh Yofi Syahputri, Ebes Music Production memulai langkahnya. Saat ini, Ebes Music Production sendiri tengah fokus mengorbitkan biduan anyar melalui kanal YouTube yang mereka buat. Termasuk platform streaming musik, Spotify.

“Saya ingin menarik generasi muda yang mempunyai bakat untuk tampil di belantika musik dangdut Indonesia. Karena kalau kita cinta pada Bhumi Arema, Malang, harus berprestasi di bidang masing-masing. Malang ini tempatnya para jawara,” kata Peni yang juga Executive Producer Ebes Music Production, dalam rilis perdana lagu Bendungan Karangkates di Paradiso KTV Kepanjen, Jumat (15/7/2022).

Pria yang akrab disapa Ebes Inep inipun menjelaskan, lagu Bendungan Karangkates merupakan ciptaannya sendiri.

Terpisah, Yofi Syahputri bilang, membawakan tembang Bendungan Karangkates ini memiliki tantangan tersendiri. Namun, biduan asli Kebonagung Pakisaji mengaku tidak memiliki kendala tertentu dalam menyanyikan lagu tersebut.

“Ini hal baru tapi karena saya orang Jawa jadi gampang menyesuaikan,” ujar Yofi.