Gelar Wayangan, Pemdes Jambangan Dampit Satukan Semangat Masyarakat di HUT RI ke-77

Pagelaran wayang kulit dan inzet Kepala Desa Eko Budi Cahyono, ST.(ist)

BACAMALANG.COM – Pemerintahan Desa Jambangan Kecamatan Dampit Kabupaten Malang, menggelar Wayangan berupaya menyatukan semangat masyarakat, baru-baru ini.

“Beberapa tahun tidak ada kegiatan. Kami berupaya saat ini tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan mengajak masyarakat menggelar pawai budaya dan dilanjutkan 29 agustus 2022 menggelar sholawat bersama masyarakat desa,” tandas Kepala Desa Eko Budi Cahyono, ST.

Dikatakannya sebagai puncak acara, nanti diadakan sholawat nabi yang diharapkan menjadi sarana pemersatu semangat warga, serta terus ikut serta dalam melestarikan budaya bangsa.

Jajaran Muspika Dampit berfoto bersama di sela-sela kegiatan. (ist)

“Ini sebagai uri-uri budaya, salah satunya wayang kulit yang penuh pesan moral bermanfaat bagi masyarakat agar tetap guyub – rukun dan tetap menjalin persatuan kebersamaan, setelah pandemi melandai agar bisa melangkah maju meningkatkan perekonomian,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut juga mendapat kunjungan kerja dari pengurus Asosiasi Kepala Desa (AKD) Kabupaten Malang beserta tim Media Center AKD 390. Dalam acara tersebut Camat Dampit Abai Saleh turut hadir dalam acara budaya wayangan. (*/had)