Jadikan Kartar Desa Srigonco Bantur Tour Guide Wisata Handal, Digelar Pelatihan Speaking English

Pelatihan Speaking English di Desa Srigonco Bantur. (ist)

BACAMALANG.COM – Guna mengedukasi karang taruna Desa Srigonco Kecamatan Bantur Kabupaten Malang menjadi tour guide wisata yang handal, maka Pemerintahan Desa Srigonco menggelar pelatihan Speaking English baru-baru ini.

“Kami mengadakan pelatihan dalam rangka melatih karang taruna untuk menjadi tour guide handal di pariwisata Desa Srigonco,” tegas Mahasiswa KKN Universitas Negeri Malang Fauzah Yanusavitri.

Lokasi kegiatan dilakukan di Balai Desa Srigonco Kecamatan Bantur. Adapun kegiatannya meliputi pengajaran basic pengetahuan dasar bahasa Inggris seperti : perbendaharaan kata, dan kemampuan untuk speaking english.

” Apa harapannya? Kami berharap karang taruna Desa Srigonco dapat menguasai basic bahasa Inggris terutama dalam hal speaking english sehingga bisa menjadi tour guide untuk pariwisata Desa Srigonco,” pungkasnya.

Untuk diketahui selama ini selain menjadi nelayan, sebagian dari warga Desa Srigonco memiliki mata pencaharian di sektor pariwisata dengan destinasi wisata legendaris Pantai Balekambang.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini bisa meningkatkan kualitas layanan jasa wisata sehingga berdampak meningkatkan taraf perekonomian masyarakat desa. (had)