Kasus Penipuan dan Penggelapan Pelaku Asal Kedungkandang Dilimpahkan ke Kejari Kota Malang

Tersangka ADS pelaku penipuan penggelapan, bersama tersangka lainnya ketika akan dititipkan ke Lapas Lowokwaru

BACAMALANG.COM – Berkas perkara kasus penipuan dan penggelapan dengan tersangka ADS (36 th) asal Kedungkandang dan barang bukti, oleh Penyidik Polresta Malang kota di limpahkan ke Kejaksaan negeri kota Malang Kamis, (4/8/2022).

Pelimpahan tersebut bertujuan agar kasus tersangka ADS bisa segera disidangkan. Kasi Intel Kejari Kota Malang Eko Budisanto, menjelaskan terjadinya aksi penipuan oleh tersangka.

“Berawal dari tersangka ADS teman saksi SW pada bulan April 2022 meminjam sepeda motor Honda Beat warna hitam, dengan alasan akan menemui teman tersangka yakni saksi EI, saat bertemu dengan EI, terdakwa mengatakan membutuhkan sejumlah uang dengan jaminan sepeda motor,” jelas Eko.

Masih kata Eko, keesokan harinya tersangka kembali meminjam sepeda motor saksi SW, dengan alasan bertemu dengan saksi EI.

“Saat itu tersangka tidak hanya bertemu dengan saksi EI tetapi juga bertemu dengan saksi YJ untuk melakukan penawaran, kemudian saksi YJ sepakat memberikan pinjaman kepada tersangka sebesar Rp 5,2 juta dengan jaminan 1 (satu) unit sepeda motor jenis Honda Beat milik SW,” bebernya.

Kemudian atas kejadian tersebut saksi SW melaporkan ke pihak yang berwajib. Akibat perbuatan tersangka kerugian yang dialami oleh saksi SW adalah sebesar Rp. 21.500.000,- (dua puluh satu juta lima ratus ribu rupiah).

Perbuatan tersangka sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 378 KUHP dan 372 KUHP

Untuk selanjutnya, Kejaksaan Negeri Kota Malang melakukan penahanan selama 20 hari kedepan dan segara melimpahkan perkara dimaksud ke Pengadilan Negeri Malang untuk disidangkan.(Him)