Kopiria, Brand Kopi Lokal Samarinda Buka Gerai di Rampal Malang

Para pengunjung Kopiria di Jalan Panglima Sudirman Kota Malang, Rabu ,(28/12/2022). (ned)

BACAMALANG.COM – Kopiria merupakan salah satu gerai kopi sukses dari Samarinda di Kalimantan Timur. Lewat segmen olahan kopi susu atau yang kini biasa disebut dengan kopi kekinian, Kopiria berhasil membuktikan bahwa usaha lokal mampu bersaing di tengah maraknya gerai cafe yang menjamur.

Saat ini, Kopiria sudah berkembang menjadi 32 gerai, yang tersebar di Kalimanatan Timur, serta Jawa Timur, yakni Malang dan Blitar.

Outlet Kopiria yg ke-32 di Malang tersebut berlokasi di Jalan Panglima Sudirman No.17, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang.

Owner Kopiria Cabang Malang Andriana menuturkan, Kopiria Malang ini sudah mulai dibuka pada tanggal 5 Desember 2022 silam.

Salah satu menu andalan Kopiria, singkong goreng plus sambal. (ned)

“Kami sengaja soft opening dahulu sebagai perkenalan kepada customer menjelang grand opening resmi pada 31 Desember 2022 nanti,” ungkapnya, Rabu (27/12/2022).

Wanita yang akrab disapa Ayuni ini menambahkan, Malang sengaja dipilih karena banyak mahasiswa dari berbagai kampus.

“Selain itu Kopiria Malang terletak di tempat yang strategis, dan mampu menampung 150 customer,” tukasnya.

Ayuni menerangkan, Kopiria Malang yang buka setiap hari dari jam 10.00 – 24.00 WIB ini punya menu minuman andalan korimi dan kopiren, perpaduan rasa kopi yang krimi dan gula aren yang khas selalu memikat wargaria.

“Target pasar kami adalah orang-orang yang ingin nongkrong ngopi tapi nggk terlalu suka kopi, sehingga kopiria jadi solusinya karena kopi kami cenderung kopi manis yg sejauh ini ramah di lambung,” jelasnya.

Owner Kopiria Cabang Malang Andriana (kiri), didampingi Marcomm Kopiria Malang Amie saat jumpa pers, Rabu (28/12/2022). (ned)

Harganya, imbuh Ayuni, juga standart dan masih worth it to buy untuk ngopi & hang out dengan teman maupun keluarga.

Marcomm Kopiria Amie menambahkan, nama Kopiria sendiri punya satu filosofi dan harapan, yaitu ingin ketika orang penat datang dan minum kopiria bisa membuat MOOD dan harinya kembali ceria.

“Yang pasti di sini customer juga dapat hang out dengan konsep tempat ngopi yang klasik, sehingga cocok buat anak muda maupun keluarga,” ujarnya.

Amie mengatakan, ada menu-menu kudapan untuk menikamti berbagai kopi ataupun minuman lainnya.

Salah satunya singkong goreng dengan sambal, yang merupakan ciri khas kuliner kawasan Samarinda maupun beberapa pulau di Indonesia bagian Timur.

“Kami memang menyediakan makanan ringan, dan beberapa menu seperti nasi bakar maupun geprek, namun kami tawarkan bagi yang ingin bekerjasama untuk dapat membuka tenant makanan di sini,” bebernya.

Amie mengingatkan bahwa grand opening di malam penghujung tahun nanti akan menjadi malam istimewa.

“Selain games, ada pula live music dari Gwendenkacoustic Band, yang merupakan salah satu pengisi acara musik di Kayutangan Heritage,” tandasnya. (ned).