Pererat Silaturahmi dan Kenang Sejarah, Duo Etnicholic Gelar Konser Kampung Lintas RT

Duo Etnicholic gelar Konser Kampung Lintas RT. (ist)

BACAMALANG.COM – Untuk menguatkan silaturahmi dan mengenang sejarah serta mengobati rasa kerinduan masa lalu (Klangenan, red), Duo Etnicholic mengadakan Konser Kampung Lintas RT di Koopen Kopi, Klojen, Kota Malang, baru-baru ini.

“Nama toko ini diambil dari bahasa Belanda “Koopen” yang artinya membeli. Alasan pemilik toko memberi nama dengan Bahasa Belanda, karena Malang memiliki kaitan sejarah yang erat dengan Belanda pada masanya. Bahkan sampai saat ini banyak pengunjung dari Negeri Belanda yang tertarik untuk merasakan kenikmatan kopi lokal sambil menikmati keindahan Kota Malang,” tegas salah satu pentolan Duo Ethnicholic, Redy Eko Prastyo.

Selanjutnya ia bercerita tentang pilihan lokasi mengapa Konser Kampung Lintas RT ditempatkan di Kedai Kopi Koopen. Karena merasa bahwa tempat ini menjadi representasi dari ruang ekspresi kreatif salah satunya musik dengan model musik perjumpaan dimana ini sangat pas dengan letaknya yang berada di jalur strategis perempatan Klojen serta areal di Jalan Ijen Kota Malang.

“Selain itu, pengunjung dapat memilih sendiri biji kopi yang telah disusun dalam toples ketika akan memesan. Harga kopi disini sangat terjangkau. Mulai dari Rp10.000, saja, pengunjung dapat menikmati seduhan kopi dengan nuansa heritage,” urainya.

Dalam konser lintas RT ini, pihaknya ingin mengajak berbagai instansi yang ingin terlibat dalam menyuarakan hal-hal baik/Nandur Kamulyan dan berkolaborasi agar Konser Lintas RT ini menjadi ruang untuk menumbuhkan kreatifitas warga RT dan semangat untuk berkolaborasi menciptakan sesuatu hal yang bermanfaat di lingkup terkecil dari suatu sistem masyarakat yaitu tingkat Rukun Tetangga (RT), serta sebagai ruang silahturahmi warga RT agar semakin kuat persaudaraannya dan semakin rukun.

Konser Kampung Lintas RT ini bersifat gratis. Agar Konser Lintas RT ini dapat berjalan lancar dan bermanfaat, maka ketentuannya sebagai berikut:

Ketentuan untuk Pengurus RT. Bagi pengurus RT yang ingin tempatnya menjadi lokasi Konser Lintas RT, agar dapat menghubungi line management untuk menetapkan jadwal dan berkoordinasi terkait pelaksanaan konser.

Pengurus RT diharapkan membuat kepanitian Konser Lintas RT. Pengurus RT diharapkan menyediakan lokasi yang mendukung untuk terselenggaranya Konser ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Sebaiknya lokasi tempat konser dapat terhubung dengan jaringan internet atau terdapat wifi dengan jaringan yang stabil, agar acara dapat disiarkan secara streaming.

Panitia konser lintas RT dimohon untuk dapat menyediakan konsumsi sederhana ala kampung, serta transportasi untuk mengangkut alat musik, sound system dan streaming sistem di Kampung Cempluk.

Ketentuan untuk instansi/seniman. Bagi instansi atau seniman yang ingin bergabung dan berkolaborasi dalam Konser Lintas RT, dapat mengirimkan draft pengajuan kolaborasi lengkap dengan penjelasan kegiatan yang ingin dilakukan ke email duoetnicholic@gmail.com atau menghubungi line management Kami (Ria – 081362464516).

“Kami memohon maaf, kegiatan Konser Lintas RT belum dapat bekerjasama dengan partai politik. Bagi setiap pengisi acara, tidak diperkenankan menyebarkan isu SARA. Bagi setiap pengisi acara, diharapkan tidak berbicara tentang personal/individu seseorang, dan tidak menjelek-jelekkan golongan tertentu. Kami menyediakan ruang untuk berbagi kebaikan (narasi) dengan durasi 5 menit untuk setiap instansi / seniman yang ingin bergabung dalam konser ini,” tuturnya.

“Segala hal yang belum diatur dalam ketentuan, dapat didiskusikan kembali. Kami berharap Konser Lintas RT ini dapat menjadi penyatu antar warga, baik warga asli maupun pendatang, maupun mengeratkan kembali benang silaturahmi yang telah longgar antar tetangga,” urainya.

Seperti diketahui, Nandur Kamulyan Movement, Konser Lintas Kampung Rukun Tetangga adalah sebuah ruang untuk menumbuhkan kreatifitas para warga RT dan semangat untuk berkolaborasi dengan menciptakan sesuatu hal yang bermanfaat di lingkup terkecil, dari suatu sistem masyarakat yaitu tingkat Rukun Tetangga (RT), serta sebagai ruang silahturahmi warga RT agar semakin kuat persaudaraannya dan semakin rukun. Untuk informasi lebih lengkap silahkan mampir di : www.duoetnicholic.com. (*/had)