Sisihkan THR, Karyawan Pabrik Ini Ikut Peduli Covid-19

BACAMALANG.COM – Karyawan PT Makmur Jaya Karisma dan PT Cakra Guna Cipta menyisihkan sebagian tujangan hari raya atau THR mereka untuk disumbangkan pada warga yang terdampak Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

Sebagian uang THR yang para karyawan itu sisihkan kemudian diimplementasikan dalam paket sembako. Ada 450 paket sembako yang terkumpul untuk dibagikan kepada masyarakat.

Rencananya, paket sembako itu akan disalurkan kepada 8 lembaga panti asuhan dan pondok pesantren. Dan juga dibagikan kepada Pokja Jurnalis Kanjuruhan Kabupaten Malang melalui Dinas Tenaga Kerja atau Disnaker Kabupaten Malang.

“Saya mengapresiasi langkah yang diambil oleh karyawan PT Cakra Guna Cipta dan PT Makmur Jaya Karisma. Karena di tengah pandemi ini mereka masih memikirkan nasib saudaranya,” kata Kepala Disnaker Kabupaten Malang, Drs Yoyok Wardoyo MM, Kamis (14/5/2020).

Sementara itu, perwakilan karyawan PT Cakra Guna Cipta, Heru Setyawan menjelaskan, bantuan ini diberikan secara sukarela oleh para karyawan. Selain itu juga sebagai bentuk rasa syukur karena karyawan di pabrik yang berlokasi di Pakisaji ini, masih bisa mendapatkan THR.

“Kami menyisihkan THR tanpa terpaksa. Tidak ada paksaan dari perusahaan. Tujuannya untuk membantu warga masyarakat di tengah pandemi ini,” ucap Heru.

Senada dengan Heru, perwakilan karyawan PT Makmur Jaya Karisma, Lulus Kusumastini mengungkapkan, pengumpulan uang yang kemudian dirupakan dalam bentuk sembako juga mereka lakukan secara sukarela.

“Tidak ada karyawan yang merasa keberatan. Bahkan mereka sangat antusias,” ujar Lulus. (mid/yog)