Usaha Kuliner “Lukupan” Ini Gratiskan Makan Tiap Jumat

Foto: Usaha angkringan "Lukupan". (ist)

BACAMALANG.COM – Tak banyak pelaku usaha yang konsisten dalam menjalankan kegiatannya. Namun, melalui usaha kuliner embongan unik bernama “Lukupan” (pukulan, red), Vandy Wijaya memilih rutin menggratiskan dagangannya setiap Jumat.

“Kami ada Jumat Berkah Makan Gratis, sebagai bentuk kepedulian kami kepada masyarakat karena dampak pandemi Covid-19,” terangnya Vandy Wijaya, sosok yang banyak dikenal dikalangan Aremania ini, Jumat (1/10/2021).

Ia menambahkan, saat ini seluruh masyarakat pasti terkena dampak PPKM di masa pandemi Covid-19. Dari situlah ia merasa terketuk untuk berbagi, meskipun hasil pendapatan usahanya selama PPKM ini juga menurun.

“Bismillah niat berbagi. Semoga Jumat Berkah Makan Gratis ini bisa terus berjalan selamanya. Kami tidak membuka donasi. Jika Ingin berbagi monggo Kita bareng berbagi,” urainya.

Foto: Vandy Wijaya, pemilik usaha “Lukupan”. (ist)

Selain itu, 50 persen dari hasil penjualan usaha kuliner ini juga disalurkan untuk yatim piatu dan orang yang membutuhkan bantuan.

Kepada BacaMalang, Vandy mengaku sudah 3 bulan terakhir ini membuka usaha yang menyediakan menu murah meriah warga Malang kala pandemi. “Saya memang tergerak hati memantapkan diri membuka usaha ini. Modalnya Rp 7,5 juta dengan konsep angkringan. Tetapi angkringannya khas Arek Malang Sam,” paparnya.

Setiap harinya, usaha angkringan yang menempati areal dekat Patung Singa depan Stasiun Kotabaru (depan Kantor Arema Lama, red.) ini bisa menghabiskan 3 sampai 4 kg beras dalam sehari (60 porsi). 

Beragam menu ditawarkan dengan harga terjangkau. Berbagai Menu Oges Lukupan disediakan meliputi : Oges Sop Iwak Endog Rp 7 ribu, Oges Lecep Iwak Endog Rp 7 ribu, Oges Jangan Iwak Endok Rp 7 ribu
Oges Lukupan Rp 3 ribu, dan lain-lain.

Sementara untuk minuman disajikan berbagai minuman segar harga berkawan.  Minuman Lukupan meliputi : Ipok Lukupan Rp 4 ribu, Teh Anget Rp 3 ribu, Es Teh Sinam Rp 4 ribu, Es Nutrisari Rp 4 ribu, dan lain-lain.

Untuk informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi Instagram vandy.wijaya1986, link YouTube : https://youtu.be/wGZo30LhpQI, atau menghubungi nomer handphone 0819-4422-6269. (had)