Cek Prokes JTP 3, Gubernur Jatim Beri Apresiasi

Foto: Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si saat memberikan keterangan di hadapan awak media. (Eko)

BACAMALANG.COM – Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si beserta Kapolda Jatim, Wali Kota Batu, Kapolres Batu dan jajaran Forkopimda Jatim mengunjungi Jatim Park 3.

Khofifah, yang pernah menjabat sebagai Menteri Sosial Indonesia ke-27 yang menjabat sejak tanggal 27 Oktober 2014 hingga 17 Januari 2018 ini, memberi apresiasi kepada Jatim Park Group, karena telah mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat.

Selain itu, dirinya juga mengapresiasi para pengunjung yang mematuhi penerapan protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

“Liburan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah kali ini, kami berkesempatan menyaksikan tempat wisata seperti Jawa Timur Park di Kota Batu, yang memberikan ruang bagi para pengunjung dalam hal pelayanan yang aman dan sehat. Jawa Timur Park telah menerapkan prokes sesuai anjuran dari pemerintah,” kata Khofifah, saat memberikan keterangan kepada awak media usai meninjau tempat wisata terbesar di Kota Batu tersebut, Sabtu (15/5/2021).

Dalam kunjungannya ke Jatim Park 3 ini, Khofifah melihat langsung penerapan protokol kesehatan yang terus terjaga. Ia juga memuji kecakapan petugas yang mengingatkan kepada para semua pengunjung yang tidak menggunakan masker.

“Hari ini saya melihat penerapan protokol kesehatan di Jatim Park 3 ini memang sangat ketat. Saya lihat wisatawan yang datang saling menjaga jarak, mencuci tangan, dan mengenakan masker,” ujarnya.

Pada kunjungannya ini, Khofifah juga menyempatkan diri untuk mengunjungi beberapa park di area Jatim Park 3, yaitu Museum Musik Dunia yang ada di area tersebut. Setelah itu, rombongan meninggalkan lokasi yang selanjutnya menuju ke tempat wisata lainnya yakni Selecta.

Sementara itu, Pimpinan Perusahaan Jawa Timur Park Group, Suryo Widodo, ST., MT menyampaikan, bahwa secara keseluruhan JTP Group dalam hal pengelolaan park telah mematuhi anjuran dari pemerintah, sesuai dengan protokol kesehatan.

“Ya, kami dari Manajemen JTP Group menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sehingga para pengunjung merasa aman dan nyaman saat liburan kesini,” ungkap Suryo Widodo.

Saat disinggung jumlah pengunjung dimasa pandemi Covid saat ini, dirinya mengungkapkan bahwa di Jawa Timur Park mengalami angka penurunan, dibanding sebelum wabah Covid melanda.

“Otomatis juga berimbas ke tempat-tempat wisata lainnya, tak terkecuali Jawa Timur Park juga yang mengalami penurunan berkisar 90 persen, karena pendapatan kami hanya sebesar 10 persen saja,” tukas dia.

Dirinya juga berharap, agar wabah Covid-19 segera berakhir, agar perekonomian wisata di Kota Batu dapat bangkit dan kembali seperti sediakala.

“Semoga wabah pandemi ini segera berakhir, agar pariwisata di Kota Batu dapat pulih seperti dulu, dan kepada para pengunjung untuk tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran dari pemerintah,” tandasnya. (Eko)