Dinilai Kreatif, Kadisparbud Kabupaten Malang Beri Apresiasi Wisata Latar Kemanten

Caption : Made (kemeja biru) di Wisata Latar Kemanten, Bululawang. (dok pribadi)

BACAMALANG.COM – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Malang (Disparbud), Made Arya Wedanthara menyampaikan apresiasinya saat mengunjungi Warung Latar Kemanten, Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Sabtu (4/9/2021).

Made mengapresiasi atas kreatifitas dan pengembangan ekonomi utamanya di sektor kuliner. Menurutnya Latar Kemanten bisa jadi destinasi favorit di Kabupaten Malang.

“Latar Kemanten ini cukup kreatif, karena bisa menyulap barongan menjadi tempat kuliner dengan nuansa yang asyik,” jelasnya.

“Saya lihat juga di warung ini punya cita rasa khas tersendiri dari menu makanan dan minumannya, ini patut untuk menjadi percontohan kuliner di Kabupaten Malang,” ujarnya.

Disisi lain Haveri Hamid yang merupakan Owner dari Latar Kemanten, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kunjungan Kepala Disparbud Kabupaten Malang. Ferry menilai kedatangan Disparbud di Latar Kemanten merupakan poin tersendiri.

“Tentunya saya mengucapkan banyak terima kasih kepada pak Made yang sudah mengunjungi Latar Kemanten, ini poin tersendiri buat kami untuk terus berbenah dan mengembangkan Latar Kemanten,” jelas pria yang juga merupakan Ketua Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI) Kabupaten Malang.

Pria yang juga aktif sebagai Bendahara GM FKPII Kabupaten Malang ini, menambahkan bahwa Latar Kemanten sejak awal didirikan bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat di sekitar Desa Wandanpuro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang.

“Sejak awal kami memang bertujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat setempat, ya meski dalam situasi pandemi begini, tentu tidak mudah, maka dari itu kami terus berupaya,” pungkasnya. (*/had)