Gelar Jathilan, Kampung Tematik Rolak Kembali Bergerak

Gelegar 'Jathilan' di Kampung Rolakku Indah Kedungkandang Kota Malang, Minggu (28/11/2021). (ist)

BACAMALANG.COM – Kampung Tematik Rolakku Indah Kedungkandang menggelar pagelaran jathilan Malang dengan tema ‘Kembali Berwisata ke Kota Malang’, Minggu (28/11/2021). Acara ini untuk membangkitkan kembali wisata Kota Malang yang sebelumnya sempat lesu akibat pandemi Covid-19.

Ketua Forkom Pokdarwis Kota Malang Isa Wahyudi mengungkapkan, saat ini Kota Malang bukan hanya tujuan wisata bagi orang Indonesia, namun juga wisatawan dari mancanegara. “Melalui kampung tematik ini akan mengangkat minat wisatawan datang ke Kota Malang,” jelas pria yang biasa disapa Ki Demang ini.

Acara ini dapat menjadi pertanda kebangkitan wisata di Kota Malang. Sebelumnya, kampung tematik di Kota Malang sangat merasakan dampak pandemi Covid-19. Dia menegaskan, ‘Jathilan’ ini bisa menjadi ajakan bagi masyarakat agar tidak ragu berwisata ke Kota Malang. “Namun demikian, tentu harus mematuhi protokol kesehatan yang ketat,” tukasnya.

Salah satu pengunjung, Indah Ahmad Murtadho mengaku senang hadir di acara ini. Menurutnya, acara seperti sudah lama sekali tidak ada.
“Ini menjadi hiburan murah meriah di hari Minggu setelah sepekan bekerja, semoga setelah pagelaran ini ada lagi tampilan-tampilan seni lainnya di Rolakku Indah,” harap dia. (ned/lis)