Kabupaten Malang Level 2, Begini Persiapan Pembukaan Wisata Pantai Lenggoksono

Foto : Bersih-bersih di pantai Lenggoksono. (ist)

BACAMALANG.COM – Mengiringi status PPKM Kabupaten Malang level 2, segenap unsur di kawasan Pantai Lenggoksono Kecamatan Tirtoyudo Kabupaten Malang, melakukan bersih-bersih persiapan penjajagan pembukaan destinasi wisata yang eksotis tersebut.

“Alhamdulillah status PPKM sudah level 2 untuk Kabupaten Malang. Kita semua senang dan bersyukur. Kami melakukan persiapan siapa tahu nanti ada kebijakan pembukaan destinasi wisata Pantai Lenggoksono, maka kita sudah siap,” tutur pegiat wisata yang juga pengurus Bumdes Mukhlis, Selasa (2/11/2021).

“Penanganan sampah belum ramah lingkungan dengan sebagian dibakar karena TPA belum punya,” urainya.

Ia menjelaskan pihak yang turut gotong-royong meliputi semua stakeholder semisal komunitas nelayan, organisasi pemuda, Pokdarwis, Bumdes, dan masyarakat umum.

Selama destinasi wisata di Malsel (Malang Selatan) ini ditutup karena pandemi Covid 19 selama kurang lebih 2 tahun, pihaknya mencari nafkah alternatif untuk bertahan hidup dengan cara bertani, memancing ikan (menangkap ikan) dan menyewakan perahu.

“Harapannya, destinasi wisata Pantai Lenggoksono segera dibuka. Dan kami sudah mulai melakukan penataan dan bersih-bersih. Mengingat bukan hanya menyuguhkan pemandangan yang apik dan asyik namun juga destinasi wisata ini (termasuk pantai Bowele) juga masuk dalam nominasi Java Tourism Award,” pungkasnya. (had)