Kunjungi Baloga, Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Kota Batu The Honeymoon City of Indonesia

Sandiaga Uno, saat mengunjungi Baloga dengan didampingi Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si. (Eko)

BACAMALANG.COM – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno beserta jajarannya, menjalani aktifitas pagi dengan melakukan jogging dari salah satu hotel di Kota Batu.

Rombongan tersebut menuju ke destinasi wisata Batu Love Garden (Baloga), yang berlokasi di Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu.

Kedatangan rombongan Kemenparekraf itu, disambut oleh Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si bersama Kepala Dinas Pariwisata Pemkot Batu Drs. Arief As Siddiq dan direksi Jawa Timur Park Grup, pada Sabtu (22/5/2021).

Beberapa waktu yang lalu, Pemerintah Kota Batu mengadakan audiensi tentang pariwisata bersama Menparekraf Sandiaga Uno, yang digelar secara virtual di rumah dinas Wali Kota Batu.

“Hari ini kami realisasikan, dengan mengunjungi Batu Love Garden sebagai destinasi wisata yang ingin kami kolaborasikan dengan pemerintah dan dunia usaha,” kata Bang Sandi sapaan akrabnya.

Dirinya mengapresiasi ditengah pandemi. Sebab, hal itu karena JTP Grup berkomitmen terus berinvestasi, membuka lapangan kerja bagi masyarakat, meningkatkan ketrampilan dari pelaku wisata dan ekraf mulai aspek digital sampai landscapenya.

“Kota Batu, sebagai kotanya para pasangan pernikahan muda. Kami berolahraga pagi dengan lari disini, beberapa spot sangat instagramable, seperti Gunung Arjuna sebagai backdrop. Dan perlu diingat, belum lengkap para pasangan pernikahan kalau belum datang ke Baloga,” ujarnya.

Menurutnya, sangat cocok sekali bagi pasangan yang baru menikah untuk mengunjungi Kota Batu.

“Ya, buat honeymooners, Kota Batu adalah tempat yang sangat cantik untuk kalian ber-honeymoon, karena Kota Batu adalah Honeymoon City of Indonesia,” ungkapnya.

Menyinggung tentang dana hibah pariwisata, Sandiaga berharap, agar dana hibah pariwisata dapat tepat sasaran, dan tepat waktu.

“Kita mengawal program ini, kita perluas bisa menyentuh destinasi wisata. Bisa membuka peluang bagi para investor, untuk berinvestasi dengan membuka lapangan kerja seluas-luasnya,” tukas Bang Sandi.

Sandiaga juga berkomitmen, demi untuk mendukung Kota Batu sebagai kota yang berbasis kepariwisataaan.

“Karena Kota Batu punya sejarah. Pada suatu saat setelah pandemi, Kota Batu akan memasuki era keemasan sebagai kota berbasis wisata. Maka dari itu, kami pemerintah pusat tentunya akan mendukung penuh dan berkolaborasi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Batu Dra. Hj. Dewanti Rumpoko, M.Si mengucapkan rasa terimakasihnya, atas kedatangan Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut.

“Kita mendapat support dari Kemenparekraf. Terimakasih mengendorse Kota Batu menjadi Honeymoon City, kita siap menyambut wisatawan namun harus tetap selalu menerapkan protokol kesehatan,” tandas Budhe sapaan akrabnya.

Sekadar diketahui, pada kesempatan itu, Sandiaga Uno, dan Dewanti Rumpoko selanjutnya melakukan penanaman pohon, di dalam area destinasi wisata Baloga tersebut. (Eko)