Maksimalkan Potensi Wisata, Disbudpar Provinsi Jatim Gelar Pelatihan Digitalisasi

Caption : Disbudpar Provinsi Jatim gelar Pelatihan Digitalisasi. (ist)

BACAMALANG.COM – Sebagai upaya memaksimalkan potensi desa wisata di Jawa Timur, Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Provinsi Jawa Timur menggelar Pelatihan Digitalisasi, Jumat (10/12/2021).

“Kita hidup di era digital, dimana pada akhirnya, jika bisa memanfaatkan dengan baik, akan diperoleh banyak kemudahan karena perkembangan teknologi. Digitalisasi menjadi salah satu kiat agar bisnis dapat terus berkembang, sukses, dan dapat menjangkau lebih banyak pembeli,” tegas Ketua Pelaksana, Luky Nuraini Rosyidah, Jumat (10/12/2021).

Apalagi di masa pandemi saat ini, lanjut dia, masyarakat dituntut harus terbiasa dengan kegiatan yang bersifat online. “Kami mengamati, bahwa pelaku pariwisata di Jawa Timur saat ini masih belum semuanya familiar dengan digitalisasi,” terang perempuan yang juga Kasi Usaha Jasa Pariwisata Disbudpar Provinsi Jawa Timur ini.

Kegiatan pelatihan ini juga mengundang pengelola desa wisata dan daya tarik wisata di Jawa Timur agar mereka bisa bertahan dalam menghadapi masa pandemi, bahkan bisa mengembangkan potensi wisatanya lebih maksimal.

Sebagai informasi, Disbudpar (Dinas Kebudayaan dan Pariwisata) Provinsi Jawa Timur menggelar Pelatihan Digitalisasi, bertema : Branding, Pemasaran dan Penjualan pada Desa Wisata, Homestay/Pondok Wisata, Kuliner, Souvenir, dan Fotografi.

Kegiatan ini mendatangkan pemateri yang berkompeten, meliputi :
I. Kebijakan dan pembangunan kepariwisataan berbasis digital, Satria Devi Kurniawan Bidang Pemasaran Pariwisata.
II. Bahasa promosi yang efektif berbasis digital, Ichsan Syahroni Praktisi Digital Promotion.
III. Pemasaran tempat wisata berbasis digital, Agus Setiawan pakar dan praktisi internet marketing.
IV. Fotografi untuk promosi digital, Sam Dimas Photografer Profesional.

V. Praktek pemasaran digital dalam pariwisata, Dadik Wahyu Chang dari Utero indonesia. Kegiatan diadakan mulai tanggal 9 – 11 Desember 2021. (had)