Mencicipi Kuliner Bakso Bringas Singosari

Bakso Beringas. (Foto: Istimewa)

BACAMALANG.COM – Berkunjung ke Malang kurang lengkap rasanya kalau tidak mencicipi kuliner bakso yang beraneka ragam dengan ciri khasnya. Salah satunya Bakso Bringas yang berada di Singosari tepatnya di Jalan Tunggul Ametung, Candirenggo.

Bakso Bringas ini mempunyai ciri khas kuah pedasnya yang dijamin beda dari yang lain, nendang dan menggigit. Bakso Bringas sendiri dulunya dijual awalnya secara online sebelum kemudian membuka toko offline yang bertempat di Candirenggo, Singosari.

“Sempat viral di tahun 2017 lewat online. Tahun 2019 akhirnya istri saya ingin dibukakan bakso di Singosari. sempat ragu karena banyak saingan. Seiring berjalannya waktu kita sudah mempunyai pelanggan dan mencari bakso Bringas akhirnya kita fokus dengan usaha bakso. Alhamdulilah semakin kita fokus semakin banyak pelanggan. Lebaran kemarin kita menyediakan paketan hingga omset tembus Rp 30 juta. Paketan tetap jalan kalau ada acara bisa dipesan,” papar Sunari selaku owner Bakso Bringas.

“Bakso Bringas ini mempunyai ciri khas kuahnya pedas dan alhamdulillah bakso Bringas sudah mengantongi ijin nama. Selain bakso Bringas kita juga ada cilok Bringas dan sedang merintis mie ayam,” terang pria asli Kalipare Kabupaten Malang ini.

Jangan tanya soal harga. Karena tidak membebani kantong. “Harganya pun standart, untuk campur kalau pentol besar Rp 12 ribu ada juga pentol mercon Rp 6 ribu dan Mie Ayam untuk yang ori Rp 7 ribu untuk yang Bringas Rp 8 ribu.

Cilok kisaran harga per porsi dari Rp 5 ribu sampai Rp 10 ribu dan minuman serba Rp 3 ribu, ada teh hangat, es teh, jeruk hangat dan es jeruk. Bakso Bringas juga bisa dipesan melalui akun instagram @bakso_bringas.

Untuk rencana ke depan bakso Bringas akan melebarkan sayap agar mudah dijangkau oleh penikmat bakso kuah pedas. “Nanti direncanakan ada kelilingan alias berjalan (dijual keliling). Kita rencana buka cabang tiap kota. Ada yang keliling sementara masih 3, keliling area Singosari – Lawang,” terang pria alumni STM Taman Siswa Yogyakarta ini.

“Harapan saya bisa berkembang lebih luas dimana-mana ada, biar pelanggan gak repot-repot jauh nyari. Pernah dikirim sampai ke Kalimantan, Jabar, dan Bogor. Mudah-mudahan bakso Bringas banyak diminati masyarakat dan mudah dikenal,” pungkasnya. (fat/had)