Menparekraf RI Resmikan TIC dan Pamoedjan Oleh-Oleh di Pujon Kidul

Foto: Menparekraf Sandiuno ngevlog bareng Denny Cak Nan dan Cak Percil. (ist)

BACAMALANG.COM – Menparekraf RI Sandiaga Uno meresmikan TIC (Tourist Information Centre) dan Pamoedjan Oleh-Oleh Pujon Kidul Kabupaten Malang, Sabtu (22/5/2021).

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim saya resmikan Tourist Information Centre dan Pamoedjan Oleh-Oleh di desa wisata Pujon Kidul,” kata Sandiaga Uno.

Seperti diketahui, bersama artis dangdut Denny Caknan dan cak Precil, menparekraf RI meresmikan Pamoedjan Oleh-Oleh Pujon Kidul dan TIC di desa wisata Pujon Kidul.

Peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti oleh Menparekraf RI Sandiaga Uno. Turut mendampingi dalam peresmian, Bupati Malang Abah Sanusi dan para pejabat Pemkab Malang.

Turut hadir Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedhantara SH MSi dan Kepala Disperindag Kabupaten Malang, Agung Purwanto, dan Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu Letkol Inf Yusub Dody Sandra.

Sekilas info, Pamoedjan Oleh-Oleh Pujon Kidul ini merupakan galeri UMKM Kabupaten Malang terbesar karena saat ini ada sebanyak 100 UMKM di dalamnya.

Produk di galeri terdiri dari aneka makanan dan minuman, kerajinan dan batik. Ke depannya akan ada 300 UMKM yang akan ditampilkan sebagai usaha untuk Pemberdayaan UMKM. (*/had)