Ngehits, Wisata Instagramable Latar Kemanten di Wandanpuro Bululawang Malang

Caption : Salah satu sudut destinasi wisata Latar Kemanten Bululawang. (dok pribadi)

BACAMALANG.COM – Kini warga Malang Raya dimanjakan dengan semakin banyaknya destinasi wisata yang diharapkan mampu memberikan banyak kemanfaatan bagi menggeliatnya sektor pariwisata dan kehidupan ekonomi warga.

Kini telah ada destinasi wisata baru Latar Kemanten berlokasi di Desa Wandanpuro Kecamatan Bululawang Kabupaten Malang yang memiliki nuansa pedesaan yang khas dan asri.

Wisata ini terlbilang cukup Instagramable. Tak heran jika para Fotografer kerapkali mengambil gambar di lokasi eksotis ini.

Wisata baru Latar Kemanten Malang kedatangan puluhan Fotografer Professional Malang Raya (10/08/2021). Puluhan fotografer tersebut berlomba mengambil foto di beberapa spot Latar Kemanten.

Tak hanya itu, sajian masakan khas Jawa dan aneka minuman tradisional membuat pengunjung seakan diajak bernostalgia ke masa lampau.

Aliran sungai dan pepohonan bambu menjadi ciri khas wisata ini. Sehingga pengunjung bisa menikmati sajian kuliner tradisional sambil menikmati panorama alam yang khas. Itulah salah satu alasan para Fotografer Malang Raya mendatangi Latar Kemanten.

Bertepatan dengan soft launching Wisata Alam Latar Kemanten, Puluhan Fotografer ini mengikuti lomba photography dengan total hadiah jutaan rupiah.

Hal ini tak ingin dilewatkan begitu saja bagi mereka. Karena itulah mereka memanfaatkan momentum ini untuk mengambil foto yang terbaik.

Ferry Hamid, Owner dan inisiator wisata ‘Latar Kemanten’ menjelaskan alasan dibukanya Wisata ini karena memiliki potensi alam yang asri dan juga untuk memberdayakan masyarakat sekitar. Hal inilah yang membuatnya kemudian menyulap lokasi ini menjadi destinasi yang wisata ciamik di Kabupaten Malang.

“Alasan utama kami memilih tempat ini adalah adanya potensi besar yang bisa digali seperti keberadaan sungai, kebun tebu, sekaligus untuk menghidupkan perekonomian warga sekitar,” ujar Haveri, belum lama ini.

Dirinya juga menambahkan bahwa keberadaan Latar Kemanten ini diharapkan menjadi penghilang rasa penat dari hiruk pikuk suasana perkotaan yang padat.

“Mungkin sebagian dari kita sudah jenuh dengan kehidupan kota sehingga kita mencoba menawarkan solusinya. Di sini juga terdapat masjid bersejarah yang di dalamnya terdapat gua,” lanjutnya.

Ketua Penyelenggara Lomba sekaligus Sekretaris APEDI Kabupaten Malang, Muhammad Nur Sofian, menyebut perlombaan ini khusus diselenggarakan untuk fotografer yang terpengaruh dengan adanya PPKM.

“Kami mengapresiasi mereka, mereka merupakan pekerja seni yang terdampak PPKM, banyak pekerjaan mereka yang tidak bisa dilakukan, sehingga kami mengadakan acara ini,” lanjut Sofian.

Ahsanul Huda, yang juga merupakan Owner Latar Kemanten menambahkan bahwa penyelenggaraan lomba ini dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan ketat.

“Para peserta lomba yang berprofesi sebagai Fotografer ini dibagi menjadi beberapa kelompok dan akan bergantian dalam mengambil gambar, sehingga tidak terjadi kerumunan,” ujar Huda.

Selama kegiatan berlangsung, peserta lomba terpantau sangat antusias mengambil objek jepretan berupa makanan dan beberapa model perempuan dengan tetap menjaga jarak dan memakai masker.

Salah satu peserta lomba, Muhammad Azzam Fakhry menyebutkan bahwa event di Latar Kemanten sangat seru dan banyak hal baru yang didapat.

“Eventnya untuk hari ini sangat asik dan seru, banyak relasi dan ilmu baru yang didapat dalam event hari ini,” ujar Azzam.

Azzam juga menambahkan bahwa tempat wisata baru ini sangat cocok untuk orang yang sedang mencari wisata bertema pedesaan dan nuansa alam yang asri. “Banyak spot foto yang menarik bertema pedesaan dan nuansa alam yang masih asri,” ungkapnya.

Selama masa PPKM ini sepertinya Latar Kemanten cocok untuk menghilangkan penat walau dengan kantong pas-pasan. Karena anda tidak akan dikenakan biaya masuk alias gratis.

Menu makanan dan minumannya pun juga sangat terjangkau. Sehingga tempat ini tepat untuk Anda jadikan rekomendasi liburan bersama keluarga, pasangan atau teman. Bagi yang ingin mengintip destinasi wisata ini bisa mengunjungi : https://instagram.com/latarkemanten?utm_medium=copy_link. (*/had)