Sinergi Perbankan dan Pariwisata, Penanggungjawab Kampung Kopi Sumberdem Mengapresiasi

Caption : Sinergi pariwisata dan perbankan pasca puncak pandemi. (ist)

BACAMALANG.COM – Sinergi-kolaborasi menjadi kata kunci untuk bisa maju bersama hingga musim melandainya pandemi seperti sekarang ini. Atas adanya sinergi manis dunia pariwisata dan perbankan, penanggungjawab Kampung Kopi Sumberdem, Sukadianto memberikan apresiasi.

“Kami mengapresiasi adanya kegiatan undian Panin BRI 2021 kantor cabang Kepanjen. Tujuan mengadakan acara tersebut selain untuk undian BRI juga untuk mengenalkan edu wisata Kampung Kopi Sumberdem,” papar Penanggung Jawab Kampoengkopi Sumberdem, Sukadianto, Kamis (15/10/2021).

Seperti diketahui, digelar undian Panin BRI cabang Kepanjen, pada 13 Oktober 2021 bertempat di Kampung Kopi Sumberdem 1832. Tempat ini dikenal masyhur sebagai sebuah desa wisata yang mengangkat tradisi juga edukasi kopi dari hulu sampai hilir.

Adapun peserta yang hadir meliputi perwakilan dari BRI di setiap kantor cabang Kepanjen, perwakilan dari Universitas Negeri Malang, Dinas sosial Kabupaten malang., jajaran Muspika dan Kepala desa se – Kecamatan Wonosari. Selain itu juga cluster binaan dari BRI

“Ini merupakan acara rutin BRI dan Alhamdulillah untuk berada di Desa Sumberdem. Kami merasa senang dan mengapresiasi,” tuturnya.

Pihaknya pun berharap dengan adanya acara ini, edu wisata Kampung kopi Sumberdem bisa dikenal oleh publik yang lebih luas sebagai destinasi wisata yang menyajikan budaya dan adat penduduk setempat.

“Dengan literasi yang ada di desa kami diharapkan membawa kemajuan Nusantara. Disini merupakan salah satu wilayah pendataan pertama kali kopi di Kabupaten Malang pada tahun 1832,” pungkasnya. (had)