Sinergitas, Polres Malang Kirim Parsel untuk Kodim 0818

Penyerahan parsel secara simbolis yang dilakukan di Makodim 0818 (Dhimas)

BACAMALANG.COM – Polres Malang memberikan 765 parsel lebaran kepada prajurit yang bertugas di Kodim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu. Ini merupakan wujud sinergitas antara Polres Malang dan Kodim 0818.

Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar menyampaikan bahwa TNI dan Polri merupakan pilar penjaga keamanan di Indonesia. Oleh karena itu, kata Hendri, memperat hubungan antar kedua korps itu harus terus dijaga.

“Ini wujud sinergitas, wujud kebersamaan, Polres Malang dan Kodim 0818, dimana sudah dari dulu kita TNI-Polri itu jadi garda terdepan istilahnya, menjadi pilar yang benar-benar mampu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Hendri, Jumat (22/5/2020).

Hendri menambahkan, selama ini baik Polres Malang ataupun Kodim 0818 saling gotong royong dalam segala persoalan. Terlebih saat ini Indonesia tengah dihadapkan pada pademi Coronavirus disease 2019 atau Covid-19.

“Kami kemana-mana, saya dan pak Dandim, selalu bersama-sama menghadapi setiap permasalahan. Saling bertukar pikiran,” ucapnya.

Senada dengan Kapolres Malang, Komandan Kodim 0818, Letkol Inf Ferry Muzawwad menuturkan jika memang selama ini hubungan antara TNI dan Polri tidak bisa dipisahkan.

“Terkait sinergitas TNI-Polri, ini ditunjukkan di semua event. Artinya bahwa tidak ada pilar yang bisa mengawal bangsa ini, hanya tinggal TNI dan Polri. Kalau dari TNI dan Polri, sampai kapanpun tidak akan terpisahkan,” ujar Ferry. (mid/yog)