Uniknya Peringatan HUT RI di Ground Romantic Camp Gunung Banyak

Caption : Uniknya upacara HUT RI ke-76 di Gunung Banyak Kota Batu. (dok pribadi)

BACAMALANG.COM – Memperingati HUT RI ke-76, digelar upacara di Ground Romantic Camp Gunung Banyak Kota Batu.

“Kami mengadakan giat upacara di Ground Romantic Camp Gunung Banyak. Kami mengusung dengan cara berbeda, selain upacara bendera, kami juga melakukan kegiatan bersepeda melintasi rute fun lereng gunung Banyak,” tandas Direktur Batu Cycling, Adilia Uyak.

Ia menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka peringatan hari kemerdekaan negara Indonesia ke-76, dan sebagai wujud kecintaan terhadap NKRI.

Ia mengungkapkan kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama dengan berbagai pihak.

Batu Cycling sebagai provider wisata minat khusus yaitu berupa wisata sepeda & persewaan sepeda gunung di Kota Wisata Batu, bersama beberapa Komunitas Pelaku Jasa pariwisata & ekonomi kreatif.

Yakni meliputi : Batu Guide Community, DPC HPI Kota Batu, BRC 82, DW Pro Sticker, Batu Total Indiependent, mengadakan giat upacara di Ground Romantic Camp Gunung Banyak.

“Kami juga melakukan kegiatan bersepeda melintasi rute fun lereng gunung banyak – Desa wisata Sidomulyo – desa wisata Pandan Rejo dan finish di wisata kuliner warung Panggon Rembug.

Total peserta yang mengikuti dalam giat tersebut berjumlah 52 orang. Kostum upacara juga berbeda, dikarenakan berkonsep fun cycling, maka memakai perlengkapan bersepeda lengkap.

Bukan tanpa sebab, hal ini dilakukan dikarenakan, bahwa saat ini, kondisi negeri kita sedang dilanda badai pandemi Covid 19.

Yang dimana salah satu hal terpenting untuk mencegah sakit ( Covid 19 ) adalah dengan berolahraga secara rutin.

“Oleh sebab itu kami juga mengkampanyekan olahraga bersepeda yang fun dan menikmati secuil keindahan Indonesia yang berada di Kota Wisata Batu,” terangnya.

“Harapannya Bangsa Indonesia segera pulih kembali. Selama pandemi kegiatan kami berkarya, berkreasi dan bersinergi untuk ketahanan ekonomi,” jelasnya.

“Kami juga melakukan kegiatan positif yakni kegiatan sosial berbagi kepada masyarakat terdampak bencana Covid 19. Berbagi sembako untuk warga di Kota Batu,” pungkasnya. (had)