Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi di Universitas Ma Chung

Foto: Pelaksanaan vaksinasi di Universitas Ma Chung. (yog)

BACAMALANG.COM – Pentingnya vaksinasi sebagai upaya mempercepat terwujudnya kekebalan komunal, membuat masyarakat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi massal dosis pertama dan kedua di Universitas Ma Chung, Selasa (5/10/2021).

Rektor Universitas Ma Chung, Dr. Murpin Josua Sembiring, S.E., M.Si. mengatakan bahwa penyelenggaraan vaksinasi ini memang diperuntukkan untuk masyarakat umum dan mahasiswa.”Dalam vaksinasi kali ini, kami kerjasama dengan PT Ciputra. Selain untuk masyarakat, kami juga memprioritaskan mahasiswa kami,” terangnya.

Sebelumnya, pihaknya juga telah melaksanakan kegiatan vaksinasi untuk dosen dan staf ini harus segera divaksin. “Bahkan meraka sudah vaksin kedua. Lalu kami gelar lagi untuk keluarga dosen dan staf, baik vaksin moderna maupun sinovac. Waktu itu kita kerjasama dengan Dinkes Kabupaten Malang,” paparnya.

Dengan begitu, lanjut dia, Universitas Ma Chung sudah siap melaksanakan perkuliahan tatap muka. “Tapi kami tidak gegabah, harus dipastikan dulu mahasiswa kami sudah vaksin. Setelah ini kita tracing dulu, dan menyiapkan skema kapan bisa kuliah tatap muka dan kapan bisa online,” terangnya.

Foto: Pelaksanaan vaksinasi di Universitas Ma Chung. (ist)

Trisena Dipayuda, General Manager CitraLand Puncak Tidar Malang menambahkan, penyelenggarakan vaksinasi ini menyasar masyarakat Malang Raya. Meskipun pihaknya juga menerima peserta dari luar Malang, karena Malang merupakan kota pelajar.

“Target kita 1000 vaksin, mudah-mudahan bisa lebih karena tim juga menyiapkan lebih untuk vaksinnya. Untuk masyarakat umum seperti warga sekitar dari Desa Karangwidoro Kecamatan Dau.

Terkait alasan kerjasama Ma Chung, lanjut dia, karena didukung dengan infratruktur yang menunjang. “Disini kan tempatnya cukup representatif dan didukung infrastruktur seperti IT yang cukup baik. Sehingga dengan peserta yang banyak, bisa tetap menjaga jarak dan cepat,” tuturnya.

Sebelumnya, lanjut Yuda, pihaknya juga telah menyelenggarakan di Jatim Park 3 dan Universitas Negeri Malang. Seluruh kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama dengan Dinas Kesehatan, Polda Jatim serta TNI.

“Untuk di seluruh Indonesia, Ciputra Group telah menyediakan 400 ribu dosis vaksin. Pendaftarannya melalui link yang sudah disiapkan,” jelasnya. (yog/red)